UCL: Edan, Juara Dapat Rp 1,2 Triliun

23 05 2007

KakaBerita Bola – Tak salah jika banyak tim sangat ingin menjadi juara Liga Champions. Selain meningkatkan gengsi, uang 100 juta euro (sekitar Rp 1,2 triliun) akan menjadi hak milik mereka.

Adalah hasil survei internasional yang menunjukkan peningkatan penghasilan tim juara. Disebutkan bahwa kampiun partai final Liga Champions antara AC Milan dan Liverpool bisa mendapatkan 100 juta euro dari sponsor dan hak tayang televisi.

Tak cukup itu saja, nilai jual pemain juga langsung meningkat drastis. Pihak klub juga akan mendapat keuntungan besar dari penjualan tiket.

“Para ahli mengetahui bahwa tim juara sepertinya akan menikmati keuntungan dari sponsor, hak tayang TV, penerimaan tiket masuk dan harga jual pemain,” demikian pernyataan dari pihak KRC Research, badan yang menangani survei ini seperti dilansir Yahoosports.

Liverpool dan Porto, disebutkan KRC Research, adalah contoh juara Liga Champions yang sudah menikmati sokongan uang dengan jumlah cukup banyak itu. Hasil survei menyebutkan Liverpool mendapat 70 juta euro di tahun 2005, sedangkan Porto mengumpulkan tambahan 12 juta euro satu tahun sebelumnya.

Jumlah ini memang tak sebanding dengan pengeluaran klub selama satu musim untuk keperluan transfer dan menggaji pemain. Namun tetap saja nilainya bisa sangat membantu keuangan klub. Penelitian ini sendiri digagas oleh MasterCard, salah satu sponsor perhelatan Liga Champions di musim ini.
 


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: